twitter
rss

        Terlahir pada tanggal tiga oktober 1985. Nama yang diberikan adalah Hananto Widhiaksono yang artinya kekuatan yang diberikan oleh Tuhan. Hananto (ananta)-kekuatan, widhi (sang hyang widhi)-tuhan dan aksono-pemberian. Masa kecil  dihabiskan di desa Taman kabupaten Pemalang sebuah kota kecil di wilayah Pantura (pantai utara jawa). Masa Sekolah Dasar dilalui di SDN 3 Taman pada pagi hari dan pada sore hari menghabiskan waktu untuk belajar Al Quran di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Mambauth Thalibin di bawah asuhan Ustadz. K.H. Imam Nachrowi alumnus pondok pesantren Weleri Kendal.
Menghabiskan masa sekolah selama enam tahun berlalu di Sekolah Dasar, kemudian dilanjutkan ke jenjang SMP di SMP 2 pemalang
Tarbiyahpun berlanjut ke masa SMP. Rasa menjadi dewasa mulai berkembang. Disinilah awal hobi bersepeda semakin mantap. Bagaimana tidak?setiap hari saya, mbak Kiki, dan Adi selalu bersepeda ke sekolah. Kami biasanya lebih memilih jalan desa yang dihiasi dengan pemandangan pedesaan yang menentramkan. Banyak inspirasi apabila kami melewatinya. Aktifitas di SMP dihabiskan dengan belajar dan bergabung dengan beberapa ekstrakurikuler, mulai dari Pramuka, seni suara, Iqra, Patroli Keamanan Sekolah, hingga basket.  Tapi semuanya diikuti secara setengah-setengah. Bermula dari kelas 1H, 2B, hingga 3A saya menikmati kehidupan SMP. Tetapi, ketika di sekolah, banyak waktu kuhabiskan di perpustakaan, dan rajin pinjam buku.
Tiga tahun berlalu, masa SMA pun menjelang. Dengan yakin saya memasuki SMA favorit di Kabupaten Pemalang, SMUN 1 Pemalang. Hobi bersepeda semakin menjadi-jadi. SMA inipun menjadikan diriku semakin dewasa. Aktifitas di sekolah dan luar sekolah turut meningkat, di sekolah saya bergabung dengan pramuka (Dewan Ambalan Sitapak), PMDH (Pengurus Masjid Darul Hafiz), KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) dan juga Karatedo Gojukai.  Di luar sekolah aktif di Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti. Ada momen-momen menyenangkan yang mentarbiyah diriku seperti kemah-kemah dan yang paling berkesan adalah ketika menjadi penegak laksana dengan mengikuti perjalanan keliling kota Pemalang dari ujung selatan hingga ujung utara, melewati ujung timur hingga ujung barat. Aktif di saka pun sama. Banyak momentum yang masih terngiang-ngiang hingga saat ini, peristiwa tersebut antara lain, Pertiwana Daerah, Pertiwana Cabang, Raimuna Cabang, manajemen ambalan dewan saka (Kanadesa), hingga peran Saka Daerah. Prestasi di dunia karate belum nampak, tetapi satu kejuaraan Tingkat Jawa Tengah telah kuikuti dan menjadi titik tolak kecintaan terhadap olahraga karate.
Akademis di sekolah cukup membanggakan ketika memperoleh parallel. Artinya menjadi peringkat pertama di seluruh kelas ips 1-5. Dan memperoleh beasiswa satu semester. Inilah yang membanggakan diriku karena mampu membantu beban orang tua. Tetapi di akhir sekolah, saya hanya memperoleh peringkat kedua. Kelas tiga ketika menjadi ketua kelas, saya pertama kali memarahi seluruh teman satu kelas karena keterlaluannya teman-teman IPS 3 yang menurut saya tidak menjaga nama baik kelas dan wali kelas. Alhamdulillah, ternyata apabila berbicara dari hati, ucapan-ucapan yang disampaikan akan lebih terasa di hati mereka.
Masa SMA berlalu, seperti alur yang menjadi keumuman, maka saya niatkan diri untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Jurusan yang saya pilih adalah Sosiologi dan hubungan internasional UGM. Namun ketika mengetahui bahwa biaya kuliah di UGM mahal akibat kebijakan BHMN maka saya bersyukur gagal di um(ujian masuk). Pasca UM saya mencoba ke SPMB dengan memilih Sosiologi dan Administrasi Negara, tetapi dengan harapan tetap sosiologi sebagai acuan. Alhamdulillah saya bersyukur bisa lulus dalam seleksi ini, orangtuaku sangat gembira ketika mendengar saya diterima di seleksi ini dan aku merasa bangga pula karena lulus SPMB dengan belajar sendiri tanpa mengikuti bimbingan belajar.
Masa kuliah dihabiskan dalam masa 5 tahun 8 bulan. Apabila ditanyakan untuk apakah waktu selama itu, mungkin bisa dilihat dalam :
RIWAYAT ORGANISASI
·                     BIRO JURNALISTIK ISLAM LKI FISIP UNS(2003)
·                     STAF POSDM BEM FISIP UNS(2003)
·                     KETUA DEMA FISIP UNS(2004)
·                     MENTERI LUAR NEGERI BEM FISIP UNS(2006)
·                     KEPALA DEPUTI HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA BEM UNS(2007)
·                     KETUA BIDANG I POSDA(Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Anggota) KSR PMI UNIT UNS ( 2004-2005)
·                     KETUA UMUM KSR PMI UNIT UNS PERIODE 2005-2006
·                     KETUA BIDANG III TEKNIK DAN LITBANG UKM INKAI UNS Periode 2003-2004
·                     DEWAN PELATIH UKM INKAI UNS Periode 2007
·                     DEWAN PENASIHAT UKM INKAI UNS Periode 2008
·                     DIREKTUR EKSEKUTIF LSM POS PENANGGULANGAN BENCANA(P2B) KOTA SURAKARTA(2008)

PELATIHAN-PELATIHAN
·                     PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR KSR PMI UNIT UNS TAHUN 2003
·                     PELATIHAN FASILITATOR PRS-LIFE SKILLS PMI CABANG KOTA SURAKARTA 2003
·                     PELATIHAN VOLUNTARY COUNSELING & TESTING(VCT) TAHUN 2004
·                     ON CAMPUS JOURNALISM WORKSHOP 2007
·                     GASHUKU DAN UJIAN DAN INKAI ZONA III TAHUN 2009

PRESTASI-PRESTASI
·                     JUARA III KUMITE BEREGU PUTRA KEJURNAS SEBELAS MARET CUP IV 2005
·                     JUARA I KUMITE PERORANGAN PUTRA -60kg KEJURDA SLEMAN CUP I 2007
·                     JUARA II KUMITE PERORANGAN PUTRA -65kg KEJURNAS UPN VETERAN CUP I 2007
·                     JUARA I KUMITE BEREGU PUTRA KEJURNAS UPN VETERAN CUP I 2007
·                     JUARA I KUMITE PERORANGAN PUTRA -75kg KEJURDA ANTAR DOJO SE EKS KARESIDENAN SURAKARTA 2009
·                     JUARA III KUMITE PERORANGAN PUTRA -67kg SENIOR KEJURDA GUBERNUR CUP JAWA TENGAH 2011

AKTIFITAS SAAT INI
·                     GURU SDIT BUAH HATI PEMALANG
·                     PEMBINA PRAMUKA SDIT BUAH HATI PEMALANG
·                     KARATE DOJO SDIT BUAH HATI PEMALANG
·                     KARATE DOJO HANSOLO KARATE SCHOOL PEMALANG

0 komentar:

Posting Komentar