twitter
rss


PEMALANG – Acara pelepasan siswa kelas VI SD Islam Terpadu (IT) Buah Hati Pemalang, Kamis (2/6) kemarin agaknya menjadi momentu bersejarah dan sangat membanggakan. Pasalnya acara pelepasan siswa sekaligus khotmil qur’an yang baru kali pertama ini diselengarakan sebagai hasil perjuangan guru-guru di sekolah itu mendidik semua siswa untuk membangun sebuah pendidikan yang penuh dengan prestasi.
Dilihat perkembangan SD IT Buah Hati yang beralamatkan di Jalan Sulawesi Kelurahan Mulyoharjo Pemalang ini berdiri belum lama baru beberapa tahun. Namun sekarang ini telah menjadi salah satu sekolah unggulan. Bagaimana tidak, sekolah yang awalnya ngontrak sana sini, dengan jumlah siswa semula hanya 9 anak ini, berkembang pesat hingga mampu membangun gedung sekolah secara mandiri.
Bahkan kecerdasan dan kratifitas para siswanya menjadikan sekolah ini penuh prestasi. Sehingga membuat sekolah negeri dan swasta lainnya seakan iri dengan kemajuan sekolah tersebut. Sebagai bukti, dalam tahun ajaran baru ini telah berhasil menjaring siwa baru sebanyak 3 kelas meskipun pada rencana awalnya hanya dua kelas tetapi karena desakan masyarakat akhirnya menambah satu kelas lagi.
Kepala SD IT Buah Hati Sumirah Ama Pd mengatakan, sekolahnya saat berdiri hanya 9 siswa dan menempati rumah karena saat berdiri tanpa dana. Dengan berpindah-pindah kontrak akhirnya dengan semangat perjuangan dan tekat akhirnya diberikan jalan dan sekarang ini sudah memiliki gedung sendiri.
“Keberhasilan ini sangat kami banggakan karena sekarang keberadaan sekolah ini banyak dilirik oleh orang banyak,” katanya.
Kebanggaan lain, siswanya meski saat itu dengan keterbatasan mampu mengikuti pelajaran dengan baik sehingga tingkat kecerdasan para siswa telah mampu meriah prestasi dalam setiap lomba. Salah satunya lomba cerdas cermat menjadi juara. Prestasi yang terus berkembang dan terus bersaing dengan SD-SD lainnya yang ada di Dabin.
“Mampu menyaingi sekolah unggulan yang ada, SDIT ini juga sekarang ini menjadikan sekolah yang diperhitungkan karena dalam setiap lomba selalu mendapatkan juara,” ujarnya.
Ketua Yayasan Tsamrotul Fuad Fausan Utuyo SPd dalam kata sambutanya mengatakan, acara pelepasan siswa dan khotmil qur’an ini adalah angkatan pertama. SDIT dengan pendidikan qur’ni ini merupakan pendidikan yang manusiawi karena talah menanusiakan manusia agar mampu menumbuhkembangkan nilai-nilai fitroh sehingga ke depan anak-anak tidak terkontaminasi hal-hal negative.
“Dengan pendidikan yang Qur’ani diharapkan anak-anak kelak mampu membaca Al Qur’an dengan fasih,” katanya seraya berharap dukungan para orang tua siswa sekolah ini akan terus maju berkembang dan anak-anak akan semakin cerdas dan miliki akhlakul karimah.
Semantara ini, Ketua Penyelenggara Surahman SE menuturkan, acara pelepasan siswa kelas VI di SDIT dan khotmil qur’an berjalan dengan baik dan meriah dengan berbagai hiburan yang disajikan dalam acara tersebut. Di antaranya sajian tari tradisional, nazid, atrkasi taekwondo, gegutitan, paduan suara dan lain sebangainya. Termuasuk dalam acara itu juga ada penyerahan penghargaan kepada siswa-siswa yang berpretasi.
Dalam acara ini dihadiri selain Ketua Yayasan Tsamrotul Fuad Fauzan Utoyo SPd, juga Koordinator Qiroati Kabupaten Pemalang KH Khamim dan Koordinator Qiroati Kecamatan Pemalang Darkono, komite sekolah dan semua wali murid. Untuk memeriahkan jalannya acara para siswa juga dengan kreatifitasnya membuka bazar. (apt)

0 komentar:

Posting Komentar